Resep Cara Membuat Perkedel Kentang

Perkedel Kentang memang salah satu makanan yang sudah sangat populer di Indonesia. Siapa yang belum tau bentuknya? Saya rasa semuanya sudah pernah tau, bahkan sudah pernah memakannya. Ya, memang makanan ini rasanya gurih lezat hingga banyak orang menyukainya. Nah, kali ini saya akan berbagi Cara Membuat Perkedel Kentang di blog ini. Simak baik-baik ya..
Resep Cara Membuat Perkedel Kentang

Resep Perkedel Kentang

Bahan-bahan Perkedel Kentang :
Kentang 1000 gram.
Daging giling 250 gram.
Seledri cincang 4 sendok makan.
Bawang goreng 4 sendok makan.
Kuning telur 2 butir.
Putih telur 3 butir.
Garam 1/2 sendok teh.
Pala bubuk 1/2 sendok teh.
Merica bubuk 1 sendok teh.
Penyedap rasa secukupnya.
Minyak goreng 500 ml, untuk menggoreng.

Cara Membuat Perkedel Kentang :

1. Cucilah bersih kentang, kemudian potong-potong dan goreng setengah kering. Angkatlah kentang yang sudah digoreng lalu haluskan hingga merata.
2. Campurlah kentang halus tadi dengan daging giling, bawang goreng, seledri cincanf, garam, pala bubuk, merica bubuk, dan kuning telur. Aduk hingga tercampur rata.
3. Masukkan kuning telur di adonan tadi.
4. Bentuk adonan tadi menjadi bulat pipih kemudian celupkan dalam putih telur hingga merata. Lalu goreng hingga berwarna kecoklatan. Setelah matang, angkat dan perkedel kentang pun siap disajikan.
Nah, itulah Resep Cara Membuat Perkedel Kentang yang bisa saya bagikan di Blog Haniqaseh
kali ini. Jangan lupa tetap kunjungi blog ini ya, di blog ini akan saya bahas berbagai Resep Masakan Indonesia untuk kalian semuanya. Semoga bermanfaat.
Ikuti kami di Twitter untuk Informasi yang lebih menarik lagi!!
=>>

[1]

References

  1. ^ (twitter.com)
LikeTweet

0 Response to "Resep Cara Membuat Perkedel Kentang"

Video of the Day

Tujuanku adalah untuk menghimpun semua resepi masakan dan contoh hasil masakan untuk kemudahan masyarakat. credits: resepi siber 2002 sebagai panduan, resepinannie, resepimasakankini, --akan ditambah lagi panduan--